Assalamualaikum.
Soba sekalian pernah bermain game kan? Pastinya dong, entah itu PS1, PS2, PS3, X-BOX, Wii, atau yang paling jadul yaitu V-Com, atau sobat seklaian ada yang punya salah satunya diatas kan? Pengalaman bermain gamne saya berawal dari v-com, permainan mario bros, jackal, contra, hehehe,,, mengenal masa lalu. Namun pernahah terfikirkan bahwa itu semua bisa dimainkan lewat PC atau Laptop? dibandingkan harga tentu bermain dengan PC atau Laptop jauh lebih murah. PS3 saja sudah berapa mahal? PS2? lalu X-BOX? belum lagi bahasan Wii? hanya saja perbedaannya bermain di pc atau laptop membutuhkan spesifikasi yang lumayan tinggi, Ok dah langsung saja kita mulai ya.

Pertama yang harus disiapkan adalah PC atau komputer, minimal Core 2 Duo lah procecornya, kali ini saya menggunakan Intel Core i3- 2,10GHz.
Lalu VGA minimal yang sudah Kuat buat rander game yang agak berat dikit, kayak Call Of Duty 4 Moderen War, dalam hal ini saya menggunakan VGA N-Vidia G-FORCE 450M VRAM 2GB.
Ram Minimal 1 GB, dalam hal ini saya menggunakan Ram 6 GB.
Kok tinggi semua ya? Tidak juga ini kan bawaan laptop saya, tepatnya saya menggunakan laptop ASUS K43SV core i3.

Ok langsung saja download gratis Emulatronya di http//www.dolphin-emulator.com
Ok kalu sudah download tinggal jalankan.
Ups,,, kayaknya ada yang error ni? Ok, permasalahannya adalah directX-nya belum ter UPDATE, maka dari itu kali ini update dulu directX nya di DirectX Update. Ok sekarang ada muncul masalah baru, kenapa disitu tertera hanya 286Kb? Dikarenakan updatenya mengguanakan jaringan alias On-Line. Ok lalu bagai mana dengan yang download diwarnet? Ok ini Link Aditional dari Microsoft silahkan download di Aditional Download. OK selesai masalah satu, namun ada lagi yang harus di Up-date, yaitu Redistributable.
Langsung saja.
x84 atau 34 Bit di Redistributable x84
x64 bit di Redistributable x64.

Setelah semua beres tinggal cari gamenya saja lagi.
Oya ini ada Screenshot saya bermain game Naruto Shipuden.

Kalau kurang besar klik saja gambarnya.

Ok sobat, semoga bermanfaat.
Jangan Lupa Komentar ya... :)

0 Coments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

Satu komentar Anda sangatlah berarti

 
Jejak Al - Farizy © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top